Mahasiswa Sastra China BINUS Belajar Menjadi Reporter Bahasa Mandarin

DAAI TV merupakan saluran televisi yang dimiliki Organisasi Budha Tzu Chi Indonesia. Yayasan ini merupakan organisasi nirlaba yang bergerak di bidang sosial, kemanusiaan, dan keagamaan yang didirikan di Taiwan. DAAI TV mengutamakan program-program yang mendidik, menginspirasi dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan, perlindungan sosial, serta kelestarian lingkungan. Melalui saluran ini masyarakat dapat menikmati cerita-cerita positif dan memberikan informasi yang bermanfaat.

Gambar 1. Peserta Foto Bersama Saat Kegiatan Kunjungan

 Pada Jumat, 27 Oktober 2023 Sastra China Binus mengadakan kunjungan sekaligus mengadakan Global Learning System ke DAAI TV. Mahasiswa diberikan pelatihan mengenai ilmu dunia jurnalistik dan news anchor Bahasa Mandarin oleh Anthony Hong sebagai manager program dan presenter Mandarin DAAI TV yang sudah memiliki pengalaman yang banyak di bidang jurnalistik bahasa Mandarin sebagai pemateri utama.

Gambar 2. Pemaparan dari Salah Satu Narasumber


Gambar 2. Pemaparan dari Anthony Hong

Selain dibekali pengetahuan mengenai ilmu jurnalistik dan news anchor Bahasa Mandarin, mahasiswa juga diberi kesempatan untuk melakukan studio tour DAAI TV dan melihat langsung proses di balik layer dunia pertelevisian.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Industry Visit sastra China Binus.

Vincentius Valiandy Jiuangga.S.Kom.,MTCSOL