Mahasiswa Sastra China Belajar Dunia Perbankan, Why Not?

Bank of China (BOC) adalah salah satu lembaga keuangan terbesar dan terpenting di dunia.Dengan sejarah  panjang dan reputasi yang kokoh, BOC (Hongkong) memiliki jaringan cabang yang tersebar di berbagai negara, termasuk Indonesia. Di Jakarta, ibu kota Indonesia, Bank of China menyediakan layanan perbankan komprehensif yang memenuhi berbagai kebutuhan nasabah.

Gambar 1. Suasana Seminar BoC

Pada hari Jumat, 20 Oktober 2023 Bank of China (BOC) Jakarta Branch memberikan seminar untuk mahasiswa Sastra China BINUS. Ada dua sesi dengan dua tema berbeda yang dibawakan oleh BOC yaitu Saving vs Investing – Knowing the Differences and How to Choose, tema ini dibawakan oleh Bapak Hendri selaku Head of Business Development BOC Jakarta Branch. Sesi ke dua dibawakan oleh Ibu Martha Ongkowijoyo selaku Deputy Head of Recruitment and Training Unit Human Resources Department. Dalam seminarnya Ibu Martha membawakan tema Careers at Bank of China (Hongkong) Jakarta Branch.

Gambar 2. Peserta Kegiatan Sesi Kedua Mengenai Karir BOC

Gambar 3. Sesi Tanya Jawab Mahasiswa dengan Narasumber

Melalui Kerjasama Sastra China Binus dengan Bank of China, semakin membuka wawasan dan ilmu pengetahuan mahasiswa mengenai dunia perbankan yang membutuhkan Bahasa Mandarin. Selain itu, dengan adanya kerjasama ini semakin membuka kesempatan kerja bagi mahasiswa yang ingin berkarir di industri perbankan.

Vincentius Valiandy Jiuangga.S.Kom.,MTCSOL