WEBINAR EDISI KEMERDEKAAN

BENTUK KEGIATAN PENGABDIAN MASYARAKAT DOSEN SASTRA CHINA

Pada tanggal 22 Agustus 2020, Dr. Yi Ying, Research Coordinator Sastra China BINUS diminta oleh ketua Perhimpunan Pemuda Teochew Indonesia untuk membagikan pengalamannya. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar generasi muda juga peduli dan berpartisipasi aktif  dalam persatuan dan pembagunan bangsa Indonesia.

Dalam kegiatan ini, Dr. Yi Ying memaparkan pengalamannya di dunia Pendidikan, dunia kerja dan masyarakat yang berhubungan dengan persatuan dan pembangunan bangsa.

Selama di bangku sekolah maupun di perguruan tinggi, Dr. Yi Ying sudah terlibat aktif dalam berbagai kegiatan seperti menjadi anggota Resimen Mahasiswa, Pelatihan dengan teman Pembaauran yang diselenggarakan Pemerintahan DKI Jakarta, Kursus Dinas Staff, Pelatihan kepemimpinan dan lainnya.

Selain itu berbagai pengharaan dari pemerintah juga diterima. Setelah menyelesaikan doktornya, Ibu Yi Ying juga aktif dalam memberikan seminar kepada masyarakat, dan menulis buku dengan para dosen dari 14 perguruan tinggi di seluruh Indonesia dan kegiatan riset yang langsung berinteraksi dengan aparat pemerintah dan masyarakat sepeti nelayan dan sebagainya.

Dari keaktifan Bu Yi Ying dalam dunia Pendidikan, dunia kerja dan masyarakat diharapkan dapat mendorong generasi muda untuk bangkit memberikan kontribusi bagi persatuan dan pembangunan Indonesia.