Internship sampai Sulawesi? Siapa takut! ^_^

Pada semester 7, saya melanjutkan internship di perusahaan yang sama dengan semester lalu, yaitu PT Dexin Steel Indonesia. Saya melanjutkan magang di perusahaan ini karena saya merasa masih ada banyak hal yang bisa saya pelajari dari perusahaan ini.

Selama 6 bulan internship di PT Dexin Steel Indonesia, saya ditempatkan di Department General Affair. Saya diberikan posisi di salah satu bidang dari human resources, yaitu sebagai koordinator BPJS. Selain sebagai koordinator BPJS, saya juga diberikan posisi sebagai penerjemah baik lisan maupun tulisan. Saya juga diberikan kesempatan sebagai job pending dan membantu koordinator Indisipliner. Dan juga membantu rekan kerja lainnya jika membutuhkan bantuan. Selain itu, di perusahaan ini, terdapat acara kegiatan di luar lingkup pekerjaan, salah satunya ada kegiatan olah raga yang diselenggarakan di sana.

Dari semua tanggung jawab yang diberikan kepada saya saat itu, saya menemui banyak kesulitan, akan tetapi dengan adanya bantuan rekan kerja saya, saya bisa menyelesaikan tugas-tugas dengan bailk. Selain itu, saya juga masih merasakan kesulitan dalam komunikasi apalagi bahasa yang digunakan adalah bahasa khusus pertambangan. Atasan yang berasal dari China mau dengan sabar membantu menjelaskannya kepada saya. Saya merasa bersyukur dapat magang di sini dengan lingkungan kerja seperti ini. Dari semua itu, saya memperoleh banyak pengalaman kerja, berkenalan dengan rekan kerja lainnya, dan lain-lain. Sungguh pengalaman yang luar biasa untuk dapat magang di perusahaan ini.

Foto bersama selesai rapat antara pimpinan perusahaan Delong dengan karyawan DSI yang pergi ke Tiongkok (Saya sebagai penerjemah)