My Best birthday gift ever !

        Pada hari Sabtu kemarin tepatnya tanggal 21 Desember 2019 Pusat Bahasa Mandarin dari Universitas Al Azhar Indonesia (印尼阿拉扎大学孔子学院)  mengadakan sebuah lomba yaitu “Star of Chinese (汉语之星) ” yang berlangsung di Auditorium gedung Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Saya adalah salah satu peserta yang ikut dan hadir pada acara tersebut. Saya mengikuti lomba melukis dengan tema “Impression of China”《印象•中国》. Lomba ini sangat menarik sekali bagi saya. Pada tanggal 21 Desember juga hari ulang tahun saya,tidak disangka acara ini diadakan pada hari yang sama.

Banyak orang yang hadir untuk menyaksikan penampilan dari mahasiswa universitas lain. Saya juga senang bisa menghadiri acara tersebut. Semua peserta telah menunjukkan penampilannya, semua penampilan mereka sangat bagus sekali. Tidak disangka para mahasiswa jurusan lain sangat berbakat. Kemudian sampailah pada perhitungan hasil dan pengumuman pemenang lomba. Dimulai dari perlombaan komperhensif, story telling, drama singkat, dan melukis. Semua pemenang lomba sudah di umumkan, setelah itu pengumuman pemenang lomba melukis.

       Pada saat MC mengumumkan pemenang lomba membuat jantung saya berdebar. Lalu saat MC menyebutkan nama saya, awalnya saya kebingungan kemudian saya sangat terkejut. Tidak disangka saya berhasil menang di posisi juara ke 3 lomba melukis bersama 1 teman lain. Saya mendapatkan sertifikat dan sebuah piala, hal ini membuat saya sangat senang sekali. Di hari ulang tahun ini saya mendapatkan hadiah ulang tahun sekaligus menjadi momen yang tidak terlupakan dan juga ini pertama kalinya saya ikut berpatisipasi dalam lomba. Benar – benar membuat saya terkejut dan senang, senyuman ini tidak hilang sepanjang acara. Teman – teman dan dosen juga terkejut ketika saya menang begitu juga ketika tahu bahwa hari itu adalah hari ulang tahun saya.

        Sabtu 21 Desember 2019 menjadi momen yang tidak terlupakan sekaligus hadiah terbaik yang pernah saya dapatkan. Terima kasih orang tua, teman dan dosen yang sudah mendukung saya.

Kevin Kristianto – 2201754431

Kevin Kristianto (2201754431)