Indonesian Chinese Teachers Summer Workshop in Taiwan

Dosen Sastra China Binus, Kelly Rosalin, S.S., MTCSOL mengikuti Indonesian Chinese Teachers Summer Workshop in Taiwan dari tanggal 28 Juli 2019-4 Agustus 2019 yang diselenggarakan oleh Chung Yuan Christian University. Peserta workshop ini diikuti oleh 30 dosen Sastra China dari berbagai universitas di Indonesia.

Pada workshop ini,  banyak pengetahuan baru terkait pengajaran Bahasa Mandarin yang didapatkan dalam pelatihan ini, seperti Design Pengajaran Film Pendek Bahasa Mandarin, Design Pengajaran Tata Bahasa Mandarin yang Kreatif, Design Pengajaran Membaca dan Menulis Bahasa Mandarin, Design Kelas Youtuber Cross Cultural, Pengguanan Flipped Classroom dalam Pengajaran Bahasa Mandarin tingkat dasar, Design Pengajaran Bahasa Mandarin Bisnis, Design Pengajaran Mendengar dan Berbicara Bahasa Mandarin, serta Manajemen Emosional guru.

Dalam Summer Workshop in Taiwan, peserta tidak hanya mempelajari materi-materi yang terakit pengajaran, tetapi juga mengunjungi National Palace Museum untuk menganl benda-benda peninggal sejarah Taiwan, serta juga berwisata ke Jiufen yang merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal di Taiwan. Jiufen adalah kota pusat pertambangan emas saat zaman penjajahan Jepang.

 

 

 

Kelly Rosalin, S.S., MTCSOL