COMPANY VISIT HIMANDA 2019 “LIKE THE BACK OF MY HAND”

Himpunan Mahasiswa Sastra Mandarin (HIMANDA) kembali mengadakan kegiatan Company Visit pada tanggal 2 November 2019. Perusahaan yang dikunjungi pada kali ini adalah Vivo Indonesia, PT. Win Access Telecommunication yang berlokasi di Gold Coast Office, Pantai Indah Kapuk.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa sastra mandarin baik dari kampus Kemanggisan maupun kampus Alam Sutera dan ada beberapa mahasiswa jurusan lain yang ikut dalam acara ini, selain itu tidak hanya Binusian angkatan tertentu yang mengikuti kegiatan ini, ada Binusian 2023, 2022, dan juga 2021. Diantara Binusian yang mengikuti kegiatan ini, ada juga mahasiswa asing dari China yang turut mengikuti kegiatan ini. Selain mahasiswa, ada juga dosen pembimbing yang menemani dalam kegiatan ini.

Ketika kami sampai di gedung kantor yaitu Gold Coast Office, PIK, kami disambut oleh beberapa karyawan Vivo dan diantar sampai ke ruang pertemuan. Acara diawali dengan kata sambutan dari berbagai pihak, yaitu ketua acara, ketua HIMANDA, dosen pembimbing, dan pihak Vivo sendiri. Di ruangan ini kami diberikan penjelasan mengenai sistem kerja di kantor, pembagian divisi, cabang-cabang Vivo, pemasaran produk, branding Vivo, dan lainnya. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, para peserta sangat antusias dalam bertanya dan mendengarkan jawaban yang diberikan dengan penuh perhatian. Serangkaian sesi di ruangan diakhiri dengan penyerahan plakat dari HIMANDA kepada Vivo dan sebaliknya.

Setelah sesi didalam ruangan tersebut, kami diajak mengelilingi kantor dan melihat suasana kerja secara nyata. Kami diantar berkeliling kantor yang memiliki dua lantai ini, di setiap ruangan kami diberikan penjelasan mengenai divisi apa yang bekerja di ruangan tersebut.

Acara ditutup dengan foto bersama peserta dengan Vivo Indonesia.