Pengalaman magang di PT Mint Edukasi Bangsa

 

Perkenalkan nama saya Septya Pratiwi Binusian 2019, pada tanggal 19 Febuari 2018, saya memulai magang di PT Mint Edukasi Bangsa sebagai asisten guru. Pada hari pertama masuk, saya bertemu dengan Wu Laoshi yang menjadi supervisor saya. Wu Laoshi menjelaskan tata tertib dan pekerjaan apa saja yang harus saya lakukan sebagai asisten guru misalnya saya diminta untuk membantu rekan guru dalam mempersiapkan proses belajar mengajar. Pada hari kedua, saya diajarkan berbagai hal, misalnya cara menggunakan mesin fotokopi, membuat soal untuk bahan belajar mengajar yang akan diberikan kepada murid dan bagaimana cara memeriksa pekerjaan rumah yang telah dikerjakan oleh para murid. Pada saat melakukan pekerjaan saya sebagai asisten guru pada minggu pertama, saya masih ditemani oleh supervisor TK untuk menghindari adanya kesalahan. Pada minggu kedua saya sudah di percayakan untuk sendiri mengerjakan pekerjaan saya sebagai asisten guru.

Setelah 6 bulan saya menjalankan magang di PT Mint Edukasi Bangsa, saya mendapatkan berbagai ilmu dan pengetahuan dalam menjalani pekerjaan sebagai asisten guru maupun pengajar, saya bahkan dipercayakan untuk mengajarkan dan membimbing orang yang baru akan bekerja di PT Mint Edukasi Bangsa.Saya juga mulai mengerti cara mengatasi berbagai sifat murid yang beragam, selain itu saya juga belajar bagaimana cara berkomunikasi dan bekerjasama dengan rekan guru, serta cara mempersiapkan berbagai macam alat bantu dalam proses belajar mengajar.

Saya bersyukur dengan adanya program 3+1, saya bisa mendapatkan pengalaman bekerja terlebih dahulu sebelum lulus kuliah dan pengalaman ini akan menjadi bekal untuk saya dikemudian hari. Saya ingin mengukapkan terima kasih kepada PT Mint Eduksi Bangsa yang memberikan kesempatan kepada saya untuk magang dan belajar di perusahaannya sehingga saya mendapatkan pengalaman yang sangat berharga ini.

Septya Pratiwi

1901495793