Internship: Global Nusantara School

         

Global Nusantara School yang merupakan sekolah bilingual Inggris dan Mandarin yang terletak di Taman Meruya Ilir, Jakarta Barat. Sekolah yang bertujuan membangun kemampuan alami dalam setiap muridnya dan juga sekolah yang menggunakan basis super six values: courage, responsibility, respect, care, creativity dan wisdom.

          Menjadi guru Mandarin selama 5 bulan di Global Nusantara School merupakan kesempatan berharga bagi saya untuk mengaplikasikan keterampilan yang sudah dipelajari di universitas dan sambil mengembangkan soft skills yang saya miliki. Berikut diantaranya hal-hal yang sudah saya pelajari dan lakukan selama saya magang di Global Nusantara School:

  1. Mengajarkan Mandarin yang sudah dipelajari di universitas kepada murid SD dan SMP di Global Nusantara School.
  2. Membuat materi, soal, lesson plan dan overview selama 1 tahun ajaran.
  3. Menjalankan event setiap bulan.

          Soft skills yang saya dapatkan dari pengalaman mengajar di Global Nusantara School diantaranya: kemampuan berkomunikasi dengan murid, guru-guru lain, staffs, orang tua murid dan semua yang berada dalam lingkungan sekolah. Kemampuan menjalin hubungan antara semua warga sekolah. Kemampuan menyelesaikan masalah selama magang di Global Nusantara School. Kemampuan bekerja sama dalam tim maupun secara individu dalam menentukan metode mengajar, materi dan pembuatan soal. Kemampuan berorganisasi dan mengolah waktu, bisa menyelesaikan tugas-tugas sebelum waktu yang ditentukan. Kemampuan dalam fleksibiltas dan kemampuan beradaptasi, dimana menggantikan guru mata pelajaran yang lain. Dan kemampuan dalam menjadi guru yang professional.

1901504545 – CHERLYTA