Mahasiswi Sastra China BINUS Juara 1 lomba Dhammadesana (Ceramah Dharma) Bahasa Mandarin Swayamvara Tripitaka Gatha Tingkat Nasional IX tahun 2014

Mahasiswi Sastra China BINUS Juara 1 lomba Dhammadesana (Ceramah Dharma) Bahasa Mandarin Swayamvara Tripitaka Gatha Tingkat Nasional IX tahun 2014

 

Juniana 2

Juniana mahasiswa semester 7 Sastra china binus mewakili DKI Jakarta ikut lomba Dhammadesana (Ceramah Dharma) Bahasa Mandarin Swayamvara Tripitaka Gatha Tingkat Nasional IX tahun 2014 yg bertema “Melalui Swayamvara Tripitaka Gatha Tingkat Nasional IX tahun 2014 Kita tingkatkan pengabdian dan kebersamaan dalam pembangunan bangsa”.

read more

Penyelenggara lomba adalah Departemen Agama RI. Lomba nasional diadakan di Mercure Convention Centre Ancol,Jakarta, 20-25 Oktober. Sebelum maju ke tingkat nasional, Juniana mewakili binus berlomba di tingkat propinsi dan menyabet juara 1. Peserta lainnya di tingkat propinsi ada perwakilan dari Trisakti , UNTAR, UI, UBM, Esa Unggul, STAB dan perwakilan vihara.

Sedangkan tingkat nasional diikuti oleh peserta dari berbagai propinsi antara lain Aceh, Medan, Riau, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Jambi, Sumatera Selatan, sumatera Barat, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, NTB, Papua, Papua Barat dan Sulawesi Utara.

Dengan judul ceramah “如何在佛法中体会生命的真谛,创造有价值的人生” (Bagaimana memaknai hidup dan menciptakan kehidupan yg bernilai di dalam Budha Dharma) Juniana berhasil memboyong piala juara 1 nasional. Juara 2 diraih oleh peserta dari Riau, juara 3 dari Papua Barat.

Selamat kepada Juniana. 继续加油!

Juara 1 Juniana 2

 

foto1