People Innovation Excellence
 

UJI KOMPETENSI BAHASA MANDARIN DI SINGKAWANG

Dengan semakin majunya teknologi dan meningkatnya persaingan di dunia global, maka sertifikat kompetensi dibutuhkan bagi semua profesi. Sertifikat ini juga berlaku untuk kompetensi bahasa Mandarin. Oleh karena itu Kemendikbud memfasilitasi daerah-daerah yang membutuhkan sertifikasi kompetensi dengan mengadakan uji kompetensi. Salah satunya adalah uji kompetensi bahasa Mandarin.

Ujian ini diadakan pada tanggal 8 Desember 2018 dengan jumlah peserta sekitar 80 orang. Peserta terbagi menjadi tingkay Pemula, Dasar dan Menengah. Ujian ini merupakan kerjasama Direktorat Peminaan Kurus dan Pelatihan Dirjen PAUD dan Dknas Kemendikbud dengan APPBMI dan LKP Sinar Abadi, Singkawang.

Ibu Yi Ying ketua jurusan sastra China diminta sebagai penguji uji sertifikasi bahasa Mandarin.

Ujian Percapakan Face to Face Penguji dan Peserta

 

Pada akhir ujian diadakan foto bersama antara penyelenggara, penguji dan peserta ujian. Terima kasih atas dukungan Kemendikbud untuk memajukan bangsa dengan mendanai kegiatan ini.  Semoga kegiatan ini bisa continue dan masyarakat daerah dapat merasakan manfaatnya.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close