People Innovation Excellence
 

SARASEHAN KUE BULAN

Pada tanggal 14 Oktober 2018 di ruamh Cinta Wayang diadakan sarasehan kur Bulan. Sarasehan ini diadakan untuk membuka wawasan generasi muda tentang asal usul perayaan kue bulan. Selain itu tukar pikiran dari para pakar dan praktisi budaya China. Prof. Dahana memberikan masukan dari sudut pandang sejarah hubungan kerjasama Indonesia China. Ibu Yi Ying memaparkan asal mula perkembangan trasidi kue bulan dari jaman kerajaan China sampai dengan dewasa ini. Bapak Arwan memaparkan tentang perayaan kue bulan di daerahnya Makasar. Ibu Woro sebagai pemilik rumah cinta wayang menjadi moderator dalam kegiatan ini.

Peserta sarasehan ini adalah mahasiswa Universitas Indonesia, mahasiswa Bina Nusantara, Mahasiswa Darma Persada dan Universitas Negeri Jakarta serta para pengamat dan pencinta budaya China.

Kegiatan ini telah mempersatukan pencitan dan pengamat budaya dari berbagai generasi. Umur peserta dari belasan sampai dengan delapan puluhan. Kegiatan ini dianggap sangat sukses dan pesrta bukan hanya dari Indonesia, melainkan mahasiswa China yang belajar bahasa Indonesia di Jakarta. Diharapkan ke depannya ada kegiatan seperti ini yang bisa merangkul peserta dari berbagai generasi juga ada keterlibatan mahasiswa China yang sedang belajar di Indonesia. Dengan demikian semakin banyak yang memahami busaya keturunan China di Indonesia baik generasi muda Indonesia sendiri maupun generasi muda China.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close