People Innovation Excellence
 

Pengalaman Magang di FarEast Education Languange and Cultural Center

Nama saya Astrid Prakasa, binusian 2018  jurusan Sastra China yang saat ini sedang menjalani program magang di FarEast Education Language and Cultural Center sebagai guru magang selama 1 tahun. Sebelum memulai periode magang, saya sempat merasa khawatir dengan mengajar anak-anak sekolah karena saya merasa takut tidak bisa menghadapi mereka dan juga karena saya sendiri bukan orang yang suka berbicara di depan umum. Namun untungnya para senior dan atasan saya sangat baik dan suka memberikan nasihat yang berhubungan dengan kegiatan mengajar  kepada saya.

Tantangan saya selama menjadi guru magang di FarEast Education Language and Cultural Center adalah menghadapi para murid ,mengajarkan mereka hingga mereka paham secara baik mengenai materi yang saya ajarkan dan menghadapi keluhan dari orangtua murid. Yang saya lakukan untuk mengatasi tantangan-tantangan ini adalah berdiskusi dengan  para atasan dan guru-guru senior , memperbaiki lagi cara saya dalam mengajar, belajar untuk mengatur emosi dan membuat materi pengajaran menjadi lebih menyenangkan dan tidak monoton. Saya juga berusaha untuk berkomunikasi dengan para murid lebih sering mengenai sekolah mereka dan kehidupan pribadi mereka untuk lebih mengenal mereka.

Ini adalah foto para guru dan resepsionis FarEast Education Language and Cultural Center

 

Selama setahun menjadi guru magang di FarEast Education Language and Cultural Center  ini, saya belajar sekali banyak hal. Dalam segi bahasa Mandarin, saya menjadi lebih menguasai sebutan barang dalam kehidupan sehari-hari dan juga menguasai istilah-istilah bahasa yang digunakan dalam percakapan sehari-hari. Dalam segi kepribadian , saya menjadi orang yang lebih ramah, sabar dan lebih berani dalam menghadapi anak-anak sekolah. Dalam segi kemampuan, saya menjadi lebih bisa mengatur bahan pengajaran berdasarkan kemampuan anak-anak dengan level Mandarin yang berbeda-beda.

Ini adalah foto saat saya sedang mengajar seorang murid.

 

Secara keseluruhan, saya menikmati menjadi guru magang di FarEast Education Language and Cultural Center, banyak sekali pengalaman unik dan indah yang saya dapatkan disini. Namun salah satu pengalaman yang saya tidak akan lupakan adalah  mengajarkan  bahasa Mandarin kepada anak-anak hingga orang dewasa. Tidak pernah terbayangkan dalam benak saya bahwa bisa mengajarkan bahasa Mandarin nyaris kepada semua kalangan usia.

 

Ini adalah foto para guru, saya dan para murid yang menunjukan karya seni buatan mereka saat perayaan hari raya Imlek.

 

 

Created by :

Astrid Prakasa – 1801432601


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close