People Innovation Excellence
 

Diskusi dengan Jagiellonian University (JU) di Krakow, Polandia

Pada tanggal 3 April 2018, Prof. Tirta Nugraha Mursitama (International Relations Department), Dr. Shidarta (Business Law Department), dan Mrs. Yi Ying (Chinese Literature Department) diterima oleh Prof. Adam W. Jelonek Rector’s Representative for Internalization, Director of the Institute of the Middle and Far East Former Ambassador to Malaysia, Brunei and the Philippines. Beliau didampingi oleh Assc Prof. Ewa Trojnar, Ph.D, Direktur Taiwan Studies Center dan dr. Malgorzata Osinska dari Konfusius Institute.

Diskusi membahas kegiatan yang dilakukan Taiwan Studies Center di JU. Selain itu membahas pendanaannya dan bagaimana kolaborasi dengan Confusius Institute di JU. Dari hasil diskusi diketahui bahwa mahasiswa belajar huruf tradisional bukan simplified. Selama ini huruf tradional diajarkan di Taiwan sedangkan huruf simplified diajarkan di RRC. Akan tetapi JU memilih mengajarkan huruf tradiosional ke mahasiswa karena merasa huruf tradisional lebih memiliki nilai budaya yang tinggi dan mahasiswa yang pernah belajar huruf tradisional akan lebih mengerti huruf simplified.

Selain itu, Prof Adam juga menawarkan kesempatan visiting Profesor di JU selama 40 jam bagi Prof Tirta dan juga terbuka kesempatan join conference sehubungan dengan Taiwan Studies Project. Kesempatan untuk menulis modul yang  berhubunagn dengan ASEAN dan Taiwan juga terbuka karena Prof Adam pernah bertugas di Malaysia dan sangat memahami ASEAN.

Mengenai hubungan RRC dan Taiwan, Prof Adam juga bercerita mereka memilih sikap sebagai pendidik dan tidak membahas kegiatan politik sehingga hubungan dengan kedua Negara tersebut berjalan dengan lancer dibuktikan adanya Taiwan Studies Center dan Confusius Institute yang berdampingan di JU.

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close