People Innovation Excellence

The Preliminaries for Human Resources’ Capabilities in Natuna Islands: Global Maritime Axis Conceptual Framework

Ketua jurusan Sastra China, yi Ying, SS., M.Lit., M.Pd (jas hijau) mempresentasi makalah hasil riset dalam International Conference on Information Management (ICIM 2017). Makalah ini berisi model pembelajaran yang digunakan untuk meningkatkan kompetensi tenaga pariwisata di kepulauan Natuna. Model yang digunakan adalah pembelajaran berbasiskan Mobile Learning.  Pembelajar bisa menginstal aplikasi pembelajaran di smart phone. Aplikasi delam 3 bahasa yaitu bahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin.

Aplikasi memuat peta Natuna, pariwisata alam, budaya dan kuliner Natuna. Tujuan pembuatan aplikasi ini adalah untuk memperkenalkan Kabupaten Natuna kepada luar negeri. Selain itu untuk menarik wisatawan manca negara untuk berwisata ke Natuna.  Aplikasi juga memuat cara membaca, kosa kata dan cara menulis huruf Han. Aplikasi interaktif ini diharapkan dapat membantu persiapan pramuwisata bahasa Inggris dan Mandrin untuk menyambut wisatawan asing ke Natuna.

Berikut adalah website ICUM 2017: http://www.icim.org/icim2017.html

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close