People Innovation Excellence

Pentingnya Belajar Bahasa dan Budaya Asing (Khususnya Bahasa dan Budaya Tiongkok) by Prof. A. Dahana

Pentingnya Belajar Bahasa dan Budaya Asing (Khususnya Bahasa dan Budaya Tiongkok)

by Prof. A. Dahana

Prof. A. Dahana sedang menjelaskan pentingnya bahasa dan budaya Tiongkok
Prof. A. Dahana sedang menjelaskan pentingnya bahasa dan budaya asing

P2M yang diselenggarakan oleh Community Development Center BINUS University pada tanggal 11 Agustus 2014 di Kampus Anggrek.

Dari Sastra China BINUS, ada beberapa perwakilan salah satunya adalah Prof. A. Dahana yang membawa tema Pentingnya Belajar Bahasa dan Budaya Asing (Khususnya Bahasa dan Budaya Tiongkok).

Salah satu pameo yang dibuat oleh Prof. A. Dahana sangat berkesan: “Knowing English is a must, and knowing Mandarin is a plus” (tahu bahasa Inggris merupakan keharusan, tapi dengan tahu bahasa Mandarin kita punya plus dalam lapangan kerja.

—Alasan kenapa mempelajari bahasa dan budaya Tiongkok karena kontak budaya antara kedua bangsa (Indonesia dan Tiongkok) telah berlangsung selama berabad-abad lamanya, dan karena itu memelihara hubungan budaya ini dan menciptakan saling mengerti harus terus dipelihara.

—Hubungan saling menghargai dan saling mengerti ini penting kalau dihubungkan dengan kenyataan bahwa mulai abad ini Tiongkok akan menjadi salah satu negara yang sangat berpengaruh di atas dunia ini dalam berbagai bidang: mulai dari politik, ekonomi, militer sampai ke kebudayaan.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close