Pengalaman Magang Visin di PT Karunia Lestari Xpresif – Klix Travel

Pada semester 6 ini, saya melakukan kegiatan magang di PT. Karunia Lestari Xpresif. Perusahaan ini bergerak dibidang tour dan ticketing.

Selama magang di PT. Karunia Lestari Xpresif, saya ditempatkan dibagian tour dan ticketing, sehingga saya mendapat banyak pelajaran mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan tour, seperti cara membuat rute perjalanan tour bagi calon konsumen, dan mengetahui syarat-syarat dan prosedur pembuatan visa. Sedangkan untuk bagian ticketing, saya biasanya membantu konsumen untuk booking ticket.

 

Dengan melakukan kegiatan magang di PT. Karunia Lestari Xpresif, kemampuan bekerjasama dalam team penulis mengalami peningkatan, hal ini dikarenakan pekerjaan setiap divisi saling berkaitan satu sama lain, sehingga kami harus bekerjasama dan membackup satu sama lain. Misalnya, dalam membuat rincian dana dan rencana perjalanan, dibutuhkan kerjasama antara divisi tour dan divisi ticketing. Keduanya harus dapat saling berkomunikasi dengan baik dalam menyampaikan rute-rute perjalanan dan dana yang dibutuhkan agar perjalanan tersebut dalam berlangsung dengan lancar. Selain teamwork, kemampuan berkomunikasi dan self-management penulis juga berkembang selama melakukan kegiatan magang di PT. Karunia Lestari Xpresif.

Hal menyenangkan selama melakukan magang di PT. Karunia Lestari Xpresif adalah dapat mengetahui cara menyusun rencana perjalanan, juga tempat-tempat menarik yang menjadi tujuan wisata para turis. Akan tetapi, juga dibutuhkan pengetahuan dan ketelitian yang tinggi, sehingga memilih tempat wisata yang tepat yang diminati oleh para calon konsumen.