Pengalaman William Steven Internship di Dexin Steel Indonesia

Sebagai mahasiswa semester 6 di Bina Nusantara, kami harus menjalani enrichment program, dimana kami diberikan beberapa pilihan track, diantaranya adalah internship, entrepreneurship, research, community development, dan study abroad.

Saya memilih track internship untuk enrichment program. Kegiatan internship dimulai pada Februari 2019. Saya melakukan kegiatan magang disebuah perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan, terutama besi dan baja, yaitu Dexin Steel Indonesia.

Dexin Steel Indonesia (DSI) berlokasi di Morowali, Sulawesi Tengah. Posisi saya dalam perusahaan tersebut adalah sebagai translator dan coordinator.

Pada awal kegiatan magang berlangsung, saya merasa memiliki banyak kesulitan, baik dari segi lingkungan kerja, maupun tugas yang dilimpahkan kepada saya. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, saya dapat beradaptasi dan dapat mengerjakan tugas yang diberikan dengan baik.

Setalah menjalani kegiatan magang selama 4 bulan disana, saya merasa soft skill maupun hard skill yang saya miliki mengalami perkembangan. Saya merasa kegiatan magang yang saya lakukan di Dexin Steel Indonesia telah memberikan saya pengalaman yang berharga tentang dunia kerja.

Di dalam foto yang saya lampirkan berikut adalah saya bersama dengan supervisor field. Beliau adalah salah satu supervisor yang sering membantu dan mengajari saya selama kegiatan magang berlangsung. Oleh karenanya, saya merasa sangat berterima kasih kepada beliau atas segala bimbingan dan bantuannya.

Saya berharap pengalaman yang saya dapat selama magang di Dexin Steel Indonesia dapat membantu saya dalam menghadapi dunia kerja nantinya.