People Innovation Excellence
 

Peluncuran “ASEAN-China Cultural Documentary DAN’s Way – Indonesia”

Pada tanggal 14 Januari 2019, saya dan beberapa perwakilan dari jurusan Sastra China Universitas Bina Nusantara diundang oleh pihak Confucius Institute untuk menghadiri sebuah acara peluncuran “ASEAN- China Cultural Documentary DAN’s Way – Indonesia “ yang berlokasi di Ritz-Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta. Saya bersama dua teman lainnya diberikan kesempatan oleh Laoshi Kaligrafi kami untuk menulis kaligrafi disela-sela waktu sebelum acara dimulai. Para tamu undangan dengan antusias mengamati tulisan yang ditulis oleh beberapa seniman kaligrafi yang juga hadir di acara tersebut. Selain itu juga terdapat pameran tulisan kaligrafi beserta baju-baju tradisional dari Tiongkok.

Tibalah saatnya acara pembukaan yang diawali dengan pemutaran trailer film dokumenter dan kata sambutan dari pihak manajemen film dokumenter tersebut. Setelah mendengar kata sambutan, diputarlah film dokumenter tersebut secara lengkap. Para tamu undangan menonton dengan serius dan diakhiri dengan tepuk tangan yang meriah. Acara pun dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada bintang film dan para kru oleh pihak manajemen. Setelah itu, dilanjutkan dengan tarian oleh penari dari Tiongkok dan Indonesia. Acara kemudian ditutup oleh pembawa acara dan para tamu undangan disajikan hidangan untuk disantap.

Created by :

Tiffany

2201751221


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close