People Innovation Excellence
 

Mengenal Kaligrafi China

    Kelas kaligrafi ini bisa diikuti mahasiswa Sastra China Binus. Guru yang mengajar berasal dari China, bernama 曾娜苹 (zeng na ping). Selama kelas kaligrafi, kita diajari dari hal-hal yang dasar seperti alat yang digunakan, cara memegang kuas, cara menulis, dan lain-lain. Jadi, bagi yang belum tahu apa-apa mengenai kaligrafi pun dapat mengikuti kelas ini.

         

    Pada pertemuan pertama, kegiatan yang dilakukan adalah memperkenalkan diri masing-masing. Kami diminta untuk memperkenalkan diri dengan nama mandarin kami, dan yang tidak punya nama mandarin akan dibuatkan nama mandarin. Setelah itu, kami diberitahu tentang alat yang dipakai dalam kaligrafi dan cara memegang kuas. Zeng Laoshi akan dating dan membantu kami jika kami kesulitan. Zeng Laoshi selalu dengan sabra mengajari kami cara membuat goresan yang benar. Ia juga berkeliling dan memeriksa tulisan kami.

    Menurut saya, pengalaman ini sangat menarik dan menyenangkan. Mencoba mengenal kaligrafi membuat saya lebih tertarik dengan Mandarin juga China. Meskipun pada kelas terakhir tulisan kami tidak bisa dibilang sempurna, tapi hasilnya lumayan bagus juga.

Created by : Felisha Serafina Gunawan


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close