Ikutilah Kompetisi Puisi Tiongkok Kuno “Star of Chinese 2017” Tingkat Mahasiswa Indonesia

Pesona puisi kuno Tiongkok yang tidak terbatas, makna kata yang sangat dalam diwujudkan dalam bahasa Mandarin yang penuh warna. Merasakan puisi kuno dan pesona karakter bahasa Mandarin, puisi kuno merupakan bagian penting dalam pembelajaran bahasa Mandarin dan juga cara untuk memahami budaya Tiongkok. Untuk itu, demi meningkatkan minat mahasiswa dalam belajar bahasa Mandarin, Pusat Bahasa Mandarin Universitas Al Azhar Indonesia akan mengadakan dua jenis kompetisi terdiri dari Kompetisi pengetahuan budaya puisi Tiongkok kuno (Ujian Tertulis) dan Kompetisi membaca puisi Tiongkok kuno. Pada tanggal 25 November 2017.

Pemenang Kompetisi “Star of Chinese” akan mendapatkan hadiah sbb :

Juara I, 1 orang, uang tunai Rp 700.000, trophy, sertifikat.

Juara II, 2 orang, uang tunai Rp 500.000, trophy, sertifikat.

Juara III, 3 orang, uang tunai Rp 200.000, trophy, sertifikat.

Juara Harapan, 3 orang, Sertifikat.

Lalu akan ada penghargaan komprehensif= nilai gabungan dari kompetisi pengetahuan budaya puisi Tiongkok kuno+ membaca puisi kuno.

Juara I, 2 orang (mahasiswa etnis tionghoa 1 orang, non etnis tionghoa 1 orang), mendapatkan trophy serta kesempatan untuk mengikuti summer/winter camp PBM UAI tahun 2018. Panitia menanggung biaya tiket international, visa, akomodasi. Uang tunai Rp 1.000.000.

Juara II, 1 orang, mendapatkan trophy serta kesempatan untuk mengikuti summer/winter camp PBM UAI tahun 2018. Panitia menanggung biaya visa dan akomodasi. Uang tunai Rp 750.000.

Juara III, 1 orang, mendapatkan trophy serta kesempatan untuk mengikuti summer/winter camp PBM UAI tahun 2018. Panitia menanggung biaya akomodasi. Uang tunai Rp 500.000.

Bagi yang ingin bertanya lebih detail dapat menghubungi Fu Ruo Mei 老师 di Kantor Jurusan Sastra China dan Pendaftaran Lomba paling lambat tanggal 7 November 2017.