People Innovation Excellence

Kunjungan Delegasi [Taiwan Youth Ambassadors] New Southbound Vision ke Indonesia

Pada tanggal 30 Agustus 2017 Universitas Bina Nusantara melalui Ibu Yi Ying, Kepala Jurusan Sastra China kembali mendapat undangan dari Atase Pendidikan Taiwan untuk  Indonesia
Mr. Tony Lee untuk menghadiri acara “Taiwan Night” yang merupakan malam pertunjukan Taiwan Youth Ambasadors.

Menanggapi “New Southbound Policy”, pemerintah Taiwan berharap melalui kunjungan keluar negeri bisa meningkatkan perspektif internasional generasi muda, serta mempromosikan kekuatan Taiwan dan mempererat hubungan persahabatan dengan negara-negara yang dikunjungi.

Delegasi Youth Ambassadors yang terdiri dari 25 siswa berprestasi dari universitas di Taiwan mengunjungi Indonesia dari 28 Agustus hingga 2 September 2017.  Delegasi ini berkunjung ke Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan bertukar pengalaman dengan mahasiswa di Indonesia. Selain itu, para delegasi ini juga mengunjungi instansi pemerintah dan mengadakan pertunjukan budaya dan [Taiwan Night) yang bertujuan untuk mempertunjukkan multikulturalisme pemuda-pemudi Taiwan.

Puncak kunjungan ini adalah pertunjukan budaya Taiwan Night yang diadakan di Sun City Luxury Club, dengan penampilan yang semarak dan antusias untuk memperkenalkan kekayaan dan keberagaman kebudayaan Taiwan kepada masyarakat Indonesia.  Pada saat bersamaan juga mengundang mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Jakarta untuk berpartisipasi dan merayakan pertukaran budaya dalam pertunjukan tersebut.

Selain itu, para delegasi juga berdiskusi dengan cendekiawan Islam dari Nahdlatul Ulama (NU) dan mahasiswa Universitas Bina Nusantara untuk bertukar pikiran tentang generasi muda jaman sekarang.  Para delegasi juga berpartisipasi dalam acara Hari Raya Idul Adha, merasakan adat-istiadat setempat dan menambah pengetahuan mereka tentang budaya Indonesia.

[International Youth Ambassadors Exchange Program] yang diadakan oleh Kementerian Luar Negeri Taiwan adalah rencana penting bagi pemerintah Taiwan untuk membantu kaum muda berpartisipasi dalam urusan luar negeri dan juga merupakan promotor penting untuk diplomasi publik.

Setiap tahun, Kementerian Luar Negeri akan memilih mahasiswa berprestasi dari berbagai universitas yang akan bertugas sebagai Duta Pemuda Internasional untuk mengunjungi berbagai negara memperkenalkan gagasan dan sudut pandang generasi baru Taiwan, s mereka untuk bergerak ke arah internasional. Tahun ini, para Youth Ambassadors menjadikan [New Taiwan Generation, New Southbound vision] sebagai poros untuk berkunjung ke Indonesia dan Filipina, serta menunjukkan antusiasme dan persahabatan pemuda-pemudi Taiwan terhadap negara-negara di Asia Tenggara

Pada malam pertunjukan budaya tersebut, kami perwakilan dari Binus University Ibu Yi Ying, Ibu Titi, Saya dan Tiara berkesempatan makan malam sambil menikmati pertunjukan Taiwan Night bersama Atase Pendidikan Taiwan untuk Indonesia.  Kami berbincang mengenai banyak hal: student exchange, program beasiswa, termasuk kegiatan kami tentang Taiwan Studies.  Kami juga berkesempatan bertemu kembali dengan Kepala Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei (Taipei Economic and Trade Office/TETO) Mr. John Chen dan berbicara mengenai kegiatan research kami tentang Taiwan Studies. Beliau berharap, kegiatan kami yang sedang dan akan dilaksanakan berjalan dengan baik dan sukses.

Acara Pembukaan oleh Kepala Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei (Taipei Economic and Trade Office/TETO) Mr. John Chen dengan poster New Southbound Vision

 

Bersama Kepala Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei (Taipei Economic and Trade Office/TETO) Mr. John Chen

 

Bersama Atase Pendidikan Taiwan untuk Indonesia Mr. Tony Lee

 

Perwakilan Binus

 

Bersama Kepala Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei (Taipei Economic and Trade Office/TETO) Mr. John Chen

 

Performance Taiwan Youth Ambassador

Oleh: Rahmawati Rahayu


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close