Selamat Mahasiswa/i Sastra China BINUS University Juara Lomba “Star of Chinese”

BINUS Sastra China Lomba Star of Chinese-1Pada hari sabtu tgl 7 November 2015, mahasiswa Sastra China Binus University mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh Pusat Bahasa Mandarin Universitas Al Azhar Indonesia. Mahasiswa Sastra China Binus terdiri dari 13 Peserta yang mengikuti disemua kategori lomba. Adapun peserta lomba sbb:

Daftar Mahasiswa BINUS Peserta Lomba “Star of Chinese”

No Nama Jenis Lomba
1 Suhendro Kaligrafi
2 Jessica Kaligrafi
3 Kevin Tanbyantoro Kaligrafi
4 Deli Septina Dikte
5 Elvina Dikte
6 Yenny Sutiono Dikte
7 Jovie Chen Terjemahan
8 Novita Winda Terjemahan
9 Viorinda Widjaya Terjemahan
10 Sansan Lestari Sumarno Membaca Puisi
11 Vivian Ennys Angelina Komprehensif
12 Melina Komprehensif
13 Jennifer Komprehensif

Lomba dimulai pada pukul 09.00-13.00. Lomba pertama adalah Lomba Dikte bahasa Mandarin, lomba kedua adalah Lomba Menerjemahkan bahasa Mandarin-Indonesia, lomba ketiga adalah Lomba Menulis Karakter Han dan lomba terakhir adalah Lomba Membaca Puisi China. Adapun kategori lomba terakhir adalah Lomba Komprehensif Bahasa Mandarin, yaitu lomba keseluruhan mata lomba.

BINUS Sastra China Lomba Star of Chinese-3

Mahasiswa Sastra China Binus bersemangat mengikuti semua kategori lomba, sehingga mendapatkan hasil terbaik yang dapat mereka capai. Adapun hasil lomba adalah sbb:

Hasil Lomba “Star of Chinese” Mahasiswa BINUS

No Nama Hasil Lomba
1 Melina Juara 1 Lomba Komprehensif
2 Yenny Sutiono Juara 1 Lomba Dikte
3 Elvina Juara Harapan Lomba Dikte
4 Kevin Tanbyantoro Juara 1 Lomba Kaligrafi
5 Suhendro Juara 3 Lomba Kaligrafi
6 Jovie Chen Juara 3 Lomba Terjemahan
7 Sansan Lestari Sumarno Juara 1 Lomba Membaca Puisi

BINUS Sastra China Lomba Star of Chinese-2

Untuk kategori Lomba Komprehensif mahasiswa Sastra China bernama Melina berhak mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Summer Course atau Winter Course yang akan diselenggarakan pada tahun 2016 di Fujian Normal University. Hadiah tersebut sudah termasuk biaya tiket dan visa, sehingga mahasiswa hanya tinggal menunggu keberangkatan ke China untuk mengikuti Summer Course atau Winter Course.

Kami bangga dengan semua pencapaian yang sudah dibuat oleh mahasiswa Sastra China Binus Universitas. Keberhasilan mereka merupakan hasil kerja keras dan kemauan mereka untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti lomba ditambah bimbingan dari Fu Ruomei Laoshi dan Lin Tingting Laoshi. Semangat terus untuk mahasiswa Binus yang telah berprestasi dalam lomba dan untuk mahasiswa yang masih belum mendapatkan juara teruslah berjuang dan berusaha.

BINUS Sastra China Lomba Star of Chinese-4

Terima kasih atas usaha dan kerja keras kalian.

Salam,

SH laoshi